Misa Hari Orang Sakit Sedunia 2020

Ketika engkau sehat, aku mencintaimu, lebih-lebih ketika engkau sakit, aku lebih mencintaimu.

Hari Orang Sakit Sedunia dirayakan dengan Ekaristi di Pelataran Candi Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran. Ekaristi dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Februari 2020 pukul 07.00 WIB dengan inkulturasi budaya jawa seperti berbahasa jawa, berpakaian jawa dan diiringi gamelan. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Vikep Yogyakarta yaitu Romo Andrianus Maradiyo, Pr. Perayaan ini juga menjadi Ekaristi penghormatan kepada Alm. Romo Gregorius Utomo, Pr yang telah dipanggil menghadap Tuhan pada tanggal 15 Februari 2020 di RS. Panti Rapih Yogyakarta.

Pada Perayaan Hari Orang Sakit Sedunia yang ke 28 ini, Gereja mengusung tema “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28). Pesan dari homili Romo Andrianus Maradiyo, Pr “Kita sebagai umat beriman, diajak untuk mempunyai harapan akan kasih Tuhan yang memberikan kelegaan kepada kita”.

Perayaan Ekaristi Hari Orang Sakit Sedunia di Ganjuran dihadiri ribuan umat Katolik dari berbagai daerah.  Hadir juga Bupati Bantul, Bapak Drs. H.Suharsono, dan jajarannya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Alm. Romo Gregorius Utomo, Pr.


Komentar