TAKE CARE OF YOURSELF FIRST TO GIVE MORE TO OTHER

19 Februari 2017
oleh: Buletin Ganjuran
share

Sebagai makhluk sosial, individu selalu memiliki dorongan untuk berkorelasi dengan orang lain, karena sejatinya, manusia tidak bisa hidup sendirian tanpa kehadiran orang lain. Hal ini mendorong individu untuk selalu menjaga orang-orang yang dikasihinya agar tetap sehat dan mampu beraktifitas secara optimal serta hadir di tengah-tengah kita. Seringkali dalam segala keterbatasan diri, kita merasa bahwa diri tidak memiliki daya untuk memberi kontribusi efektif bagi orang yang kita kasihi dalam berjuang dengan sakit yang diderita, suatu stigma bahwa wujud kepedulian kita terhadap mereka yang sakit adalah hanya apabila kita mampu mentahirkan mereka dari penyakit yang diderita.

Perlu diketahui bahwa kehadiran seseorang yang dikasihi dalam kehidupan sehari-hari mampu memberi efek yang baik bagi psikologis maupun fisik individu. Dukungan moral dan afeksi merupakan salah satu sumber semangat bagi individu dalam merengkuh segala macam bentuk gejolak dan liku-liku kehidupan.

Dalam perayaan Hari Orang Sakit Sedunia ke dua puluh lima ini, selayaknya kita menyadari betapa pentingnya kehadiran kita bagi sesama, khususnya bagi saudara kita yang berjuang untuk melawan sakit yang mereka derita. Perayaan Hari Orang Sakit yang diselenggarakan secara khidmat pada tanggal 12 Februari 2017 di Mandala Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran merupakan salah satu wujud dukungan bagi saudara kita agar semakin meyakini bahwa mereka tidak berjuang sendirian sekaligus sebagai pengingat bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan agar kedepan mampu menemani dan memberi dukungan secara maksimal bagi orang-orang yang kita kasihi, terutama bagi yang sedang tertimpa sakit.

Maka dari itu, sudah selayaknya kita semakin giat untuk menjaga kesehatan dan kestabilan diri agar mampu memberi segala macam dukungan terbaik yang ada diri kita bagi orang-orang

yang kita kasihi. As cliche as it sounds that love is about giving, giving best of us, so take care

of best yours first to be given to other.  Kedengarannya seperti klise saja bahwa cinta adalah tentang memberi, memberikan yang terbaik dari kita, pertama-tama rawatlah dirimu sebaik mungkin untuk diberikan kepada yang lain.(chmegacitra)

pic: Ade Putra